Monday 3 November 2014

Dieng : Gunung Sikunir

Hari ke 2 di Dieng..

Kami harus siap berangkat dari homestay sekitar jam 3 - 3:30 pagi. Ya.. kami akan mendaki Gunung Sikunir.
Dan karena tidak mau membangunkan penghuni homestay lainnya.. kami sengaja tidak menyalakan lampu ruang tamu. inilah penampakan di tengah kegelapan.. wkwkwk


Saat mendaki Gunung Sikunir, saya sempat ke habisan Oksigen. Ini pengalaman pertama saya kehabisan Oksigen. Saya melihat pohon dan yang lainnya seperti berputar.. badan saya lemas.. Oh Tuhan tolong saya..

Merasakan keanehan.. saya langsung cari sandaran untuk berdiri dan memanggil suamiku.. Abi... Abi..

Abi pikir saya hanya memanggil biasa saja.. jadi awalnya beliau tidak mendekati saya.
Setelah panggilan kesekian kali.. akhir Abi dan guide kami menyadari apa yang terjadi.

Saya langsung direbahkan dan diberikan air mineral..
Saya tenangkan jiwa saya.. tiduran sebentar.. kemudian bisa berjalan lagi.
Akhirnya sampai juga .. Sesampainya diatas, ada 1 orang yang jualan minuman.. Saya minum susu jahe dan gula merah kecil untuk penghangat dan penambah stamina. Terima kasih Tuhan.


Dingin.. Segar.. Indah.. Bahagia.. Nikmat.. itu yang saya rasakan.. 


Setelah puas .. menikmati Gunung Sikunir. Kami turun, dan belum sampai di bawah..
Ternyata... Indah juga tempat yang kami lewati tadi pagi..



No comments:

Post a Comment